Tuesday 23 June 2015

SD AL IRSYAD 01 PURWOKERTO SABET JUARA TRY OUT NASIONAL KPI



PURWOKERTO- SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto dinobatkan sebagai yang terbaik dalam kegiatan tryout bersama se-Indonesia yang diselenggarakan Kualitas Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya, Rabu (11/2) lalu.
Dalam kegiatan try out ini, sekolah tersebut memiliki nilai rata-rata 8,45 dari tiga mata pelajaran (mapel) yang diujikan (Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA). Bahkan tiga nilai terbaik individu juga diraih oleh tiga siswa sekolah unggulan ini.
Mereka adalah Arrumaisha Aulia Kamila dengan nilai rata-rata hampir sempurna yaitu 9,93. Disusul kemudian Alya Rahmasari dan Inaz Avriliana dengan nilai yang sama 9,85. Selain itu masih ada 13 siswa lainnya yang memenuhi peringkat 30 besar. ‘’Mereka terbiasa belajar dengan giat sejak masih kelas III, kini mereka mulai memanen buah dari kerja kerasnya selama ini,’’ungkap Alex Nanang Agus Sifa,kepala sekolah.
Menguji Kesiapan Dalam kegiatan itu, sekolah tidak melakukan persiapan khusus, sebab siswa dianggap sudah cukup dengan mengikuti kegiatan belajar mengajar, program bina prestasi, dan program-program yang lain. ‘’Tidak perlu persiapan khusus, karena try out ini pada prinsipnya untuk menguji kesiapan siswa dalam menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional yang akan datang,’’lanjut Alex.
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto selama ini dikenal melahirkan siswa-siswa dengan prestasi akademik yang tinggi. Tahun lalu, salah satu siswanya berhasil meraih nilai terbaik UN peringkat ketujuh se-Jawa Tengah.
Selain mengikuti program yang sudah berjalan, sekolah pun membekali kebutuhan rohani siswa dengan program tahajud call tiga kali sepekan. Selain itu, diadakan pula refreshing day dan motivation day setiap Sabtu.

No comments: