Friday 24 January 2014

SD AL IRSYAD 02 UNDANG TOKOH DARI AMERIKA



Jum’at pagi, 23 November 2013, murid-murid kelas 3 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto terlihat sibuk berkumpul di aula kelas gedung 3 lantai 2 sekolah. Mereka terlihat tidak sabar menunggu kedatangan seorang tamu dari luar negri.
Setelah beberapa saat menunggu, tibalah waktunya,  tamu spesial yang mereka nantikan itu akhirnya datang. Dialah Mr. Thomas Harry Abshier, biasa disapa dengan nama Mr.Tom. Kedatangan Mr. Tom ke SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 adalah dalam rangka memenuhi undangan kegiatan rutin siswa yaitu mengundang tokoh inspiratif level 3.
Kegiatan mengundang tokoh “Native Speaker” ini mengambil sebuah tema; Learning English by Speaking”. Tema ini diambil dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi siswa dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris, “ungkap Alex Nanang AS, S.Fil.I, selaku waka level 3.
Setelah diawali dengan sambutan dari wakil kepala sekolah, Mr. Tom mengisi acara dengan memperkenalkan  diri terlebih dahulu. Kemudian beliau menggambar peta Negara Amerika, dan menjelaskan asal daerahnya, yaitu di kota Denver, Colorado.
Murid-murid kelas 3 terihat sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. Mr. Tom mengajak siswa untuk  berpartisipasi aktif diacara ini, dengan menyanyi, menebak gesture, dan tanya jawab berbahasa Inggris. Murid-murid saling berebut dalam bertanya tentang apapun dengan berbahasa Inggris.
“Melalui acara mengundang native speaker ini, sekolah berupaya membiasakan siswa agar percaya diri berkomunikasi dalam bahasa Inggris, “tambah Alex Nanang AS.

Semoga dengan adanya kegiatan mengundang tokoh inspiratif ini, semakin banyak inspirasi yang didapat siswa demi menyongsong masa depan yang lebih baik.


No comments: