Monday 15 December 2014

SD 01 AL IRSYAD BERI SALURKAN BANTUAN SISWA MISKIN

SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto selalu berusaha memberikan layanan terbaik untuk semua peserta didiknya. Di samping layanan-layanan dalam bentuk administrasi, juga layanan-layanan dalam bentuk pembelejaran siswa di sekolah. Hal ini dimaksudkan agar seluruh peserta didik dapat mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah dengan semangat dan antusias.

Pada hari Sabtu, 13 Desember kemarin, SD Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto menyalurkan bantuan operasional kepada siswa kurang mampu. Ini adalah bentuk layanan sekaligus perhatian sekolah kepada siswa yang kurang mampu.

Jumlah yang diberikan pun tidak sedikit, totalnya 22.995.000 rupiah. Dimana bantuan ini diserahkan kepada 20 siswa kurang mampu yang ada di sekolah. Siswa siswi yang mendapat bantuan tersebut adalah mereka yang benar-benar berhak mendapat bantuan. Tentunya pihak sekolah sangat berhati-hati dalam memilih siswa siswi yang mendapat bantuan ini. Diantara cara pemilihannya adalah sekolah mengaudiensi pihak wali murid yang bersangkutan dan juga melakukan kunjungan / home visit.

Dari sejumlah bantuan di atas, sekolah memberikan berupa barang kepada para siswa yang diwakili langsung oleh orang tua mereka. Bantuan tersebut oleh sekolah dibelikan peralatan sekolah, seperti seragam sekolah lengkap, sepatu sekolah, tas, dan juga alat tulis sekolah seperti buku, pulpen dan penggaris.

Hadir dalam acara penyerahan itu, komite sekolah, Ibu R.R. Roro, SE dan kepala sekolah ustadz Alex Nanang Agus Sifa, S.Fil.I. Wajah sumringah terlihat jelas menghiasi para wali murid yang mendapatkan bantuan tersebut. Mereka mengucapkan banyak terima kasih karena dengan bantuan itu, mereka sangat terbantu terlebih di saat harga-harga semakin naik seperti sekarang ini. 


No comments: