Monday 15 December 2014

Siswa SD Al Irsyad 01 Purwokerto Sabet Juara 1 Wushu


Juno Kusuma Dinata namanya, putra dari bapak Suharto kelahiran 3 Juni 2005, adalah seorang anak yang ternyata sarat prestasi di tingkat regional maupun nasional. Olah raga wushu memang menjadi pilihannya, olahraga yang memadukan antara kekuatan dan keindahan gerak tersebut ditekuni oleh juno semenjak masih kelas TK B sampai saat ini kelas 4 di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.

Latihan tanpa lelah yang dilakukan oleh juno saat ini sudah membuahkan hasil, setidaknya berberapa kejuaraan yang diikuti telah mempersembahkan medali untuk juno seperti kejuaran Wushu Yasanis open 2014 di Surabaya yang merupakan kejuaraan tingkat nasional yang diikuti oleh juno  dan mendapatkan juara harapan satu di kelas Qianshu (tombak).

Kemudian belum lama ini juno juga mengikuti invitasi Wushu Taolu pelajar kabupaten semarang dan memborong juara dari tiga kelas lomba yang diadakan yaitu juara satu kelas Jianshu (pedang) putra junior C, kemudian juara dua kelas Qianshu (tombak) putra junior C, dan terakhir juara ketiga kelas Jianshu (tangan kosong) putra junior C.

Menurut kepala sekolah, ustadz Alex Nanang Agus Sifa, S.Fil.I, hal ini membuktikan bahwa latihan dan kerja keras yang dijalani oleh mas Juno mampu memberikan prestasi yang membanggakan bagi keluarga dan almamaternya di SD Al Irsyad AL Islamiyyah 01 Purwokerto. Mas Juno juga telah membuktikan dirinya bahwa siapa yang bersungguh-sungguh, pasti dia akan berhasil. Man Jadda wajada.

Harapannya, pretasi yang telah ditorehkan oleh juno tersebut dapat menjadi motivasi dan mampu untuk diikuti oleh teman-temannya yang lain, pungkasnya. 

No comments: