Thursday 26 February 2015

Tulis Seribu Surat untuk Presiden Cara Unik SD Al Irsyad 01 Peringati HUT RI




PURWOKERTO-Memperingati HUT RI Ke-69, SD Al Irsyad Al Islamiyah 01 Purwokerto merayakannya dengan cara berbeda dengan yang lain. Peringatan kali ini dirayakan dengan menulis surat untuk Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudoyono (SBY). 
Kepala SD Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto, Alex Nanang Agus Sifa SFil I mengatakan, acara menulis surat tersebut bertema Seribu Surat untuk Presidenku-Sebuah Harapan untuk Indonesia yang Lebih Baik.
Dalam pembuatan surat tersebut, murid maupun guru menulis surat yang ditujukan ke alamat Jalan Veteran no 16 Jakarta Pusat 10110. Surat tersebut dimasukkan dalam amplop raksasa berukuran satu meter. Dia menjelaskan, dengan kegiatan tersebut, diharapkan presiden terus memperhatikan pendidikan anak-anak Indonesia. 
Hal tersebut bertujuan agar anak-anak Indonesia tidak putus sekolah. ”Semoga harapan-harapan siswa-siswi SD Al Irsyad 01 dapat menjadi motivasi bagi Presiden khususnya dan jajaran pemerintahan untuk terus mencerdaskan kehidupan bangsa agar Indonesia menjadi Negara yang kuat dan besar," ujarnya.
Sebelumnya, SD Al Irsyad 01 Purwokerto juga menggelar upacara bendera. Upacara bendera tersebut berlangsung hikmat. Tidak hanya petugas, peserta upacara juga dengan tertib melakukan upacara tersebut. Para petugas upacara tersebut adalah Nadhir Widytomo sebagai pemimpin upacara, Shoffal Budairie, Ahmad Fawwaz Dafaulhaq, Amanda Khairunisa P, Safira Shafa Frichillya sebagai pemimpin pasukan. 
Pembawa acara oleh Choerunnisa Shafa, petugas pembawa teks proklamasi dan Pancasila oleh Marsekal Dias Sugama dan Iqbal Nafis Abiansyah, pembaca doa Marcelia Sekar Ageng Perdana, petugas dirigen Faiqoh Khaerunnisa Isnaini, pembaca Pembukaan UUD 1945 Dyah Aulia Wahyuningtyas dan terakhir tim pengibar bendera ditugaskan kepada Rizqullah Bhimo Supriyanto, Reyhan Putra Bagaskara, dan Ferly Kesuma Abiyyul Husaini. 
Terlihat tim pengibar bendera begitu sigap dan kompak saat menjalankan tugas. Dengan penuh hikmat, semua peserta melakukan penghormatan pada sang merah putih diiringi lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan siswi kelas 6. Pembina upacara, Rahmat Safari, memberikan pesan agar siswa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, semangat belajar untuk meraih cita-cita. "Hal ini untuk menghargai jasa pahlawan yang sudah berkorban jiwa, raga dan harta demi meraih kemerdekaan RI," ungkapnya. Sebelumnya, petugas dan peserta upacara melaksanakan gladi bersih upacara supaya upacara berjalan lancar. "Gladi bersih sudah kami lakukan, alhamdulilah upacara dapat berlangsung dengan tertib," pungkas Alex. 



No comments: